Monthly Archives: April 2018

MI MUHAMMADIYAH MADIUN LAKUKAN SIMULASI UAMBD BK

Mulai tahun ini (2018) MI Muhammadiyah Kota Madiun akan melakukan Ujian Madrasah Berstandar Daerah (UAMBD) dengan berbasis komputer, termasuk seluruh MI di Kota Madiun. Menurut kepala madrasah , Lilik Mustofiyah, S.pd. Keputusan ini cukup mendadak karena kepastiannya hanya butuh waktu 1 bulan .  Untuk persiapan ini, MI Muhammadiyah menyiapkan  server mini edubox, dan komputer/ laptop. setelah operator mengikuti pelatihan, langkah selanjutnya adalah siswa melakukan simulasi. simulasi ini dilakukan agar para siswa terbiasa dan lancar menggunakan komputer/laptop serta mengenali bentuk -bentuk soal . Alhamdulillah jaringan lancar tanpa kendala. Semoga dalam pelaksanaan UAMBD BK tanggal 16–20 April 2018 nanti lancar dan para siswa mendapatkan nilai yang maksimal. Aamin.

Meriahnya Muhimma Contest 2018

Sabtu, 24 Maret 2018 ada suasana berbeda di MI Muhammadiyah , Jalan Semeru No. 4 Kota Madiun. Di halaman madrasah tampak ramai. Banyak anak TK/RA beserta guru dan orang tuanya berada di situ . Mereka akan mengikuti “MUHIMMA CONTEST 2018” yang diadakan oleh MI Muhammadiyah. Ada tiga lomba dalam acara ini, yaitu tahfidz, adzan, dan mewarna. Mereka tampak   antri untuk mengambil nomor dada , bahkan ada yang baru mendaftar (daftar susulan).

Di bawah tenda warna biru putih, para peserta duduk dan menikmati tampilan dari siswa MI Muhammadiyah yang menyuguhkan berbagai atraksi yaitu, tari, tahfidz, reog, dan tapak suci.

Dari kegiatan tersebut, mendapatkan para juara lomba Muhimma Contest, yang diambil dari juara 1,2,3 dan harapan1,2,dan 3. Untuk para juara mendapatkan tropy, piaga , serta uang pembinaan (khusus bagi juara 1,2, dan 3).Semoga para juara menjadi putra-putri yang cerdas, dan soleh/sholehah.

para juara mewarnai Muhimma Contest 2018 di MI Muhammadiyah Kota Madiun
para juara tahfidz Muhimma Contest 2018
pemenang lomba adzan muhimma contest 2018
Tari lilin

 

Tampilan Tari Candik Ayu oleh siswi kelas I
tari kun anta